Ini Alasan Mengapa Android Butuh 3GB RAM, dan iOS Hanya wajib 1GB aja

Ini Alasan Mengapa Android Butuh 3GB RAM, dan iOS Hanya wajib 1GB aja
Misteri RAM di iOS dan Android (foto: insidegameinasia)

Para Pemakai Gadget, terutama Pemakai handset Android acap kali dibingungkan dengan suatu pertanyaan terkait Disparitas dari handset Android dan iOS. Pertanyaan Itu tak lain Yaitu “Mengapa iOS Bisa berjalan dengan sangat lancar hanya dengan 1GB RAM aja, Padahal Android membutuhkan 2-3GB RAM untuk Bisa mempunyai kinerja yang Serupa?”

Sudah cukup lama, pertanyaan ini Jadi misteri yang tak terpecahkan untuk para Pemakai. Namun di ini, hal Itu bukan lagi misteri tampaknya. di karenakan dilansir laman RedmondPie (17/11/2014), berdasarkan suatu jawaban di Website Quora, hal ini tak lain dikarenakan oleh teknologi Java yang digunakan di Software Android itu sendiri.

Seiring dengan penggunaan teknologi Java, terdapat suatu proses yang disebut dengan Garbage Collection, atau pengumpulan sampah. saat seorang Pemakai Android menutup suatu Software proses ini akan aktif untuk mendaur ulang memori yang ada. Namun masalahnya, proses ini sendiri akan membutuhkan 4 hingga 8 kali lipat jumlah memori yang lebih besar, bila ingin proses Itu selesai lebih Genjah. Sehingga bila kita ingin ponsel kita bekerja lebih Genjah, kita juga akan membutuhkan memori yang lebih besar.

Hal ini tak berlaku di iOS, di karenakan iOS tak memakai teknologi Itu. Sehingga 1GB RAM aja sudah cukup untuk membuat kinerjanya lebih Genjah.

Nah, bagaimana? Apakah ini sudah menjawab pertanyaan kita?

Incoming search terms:

  • android qwerty ram 2gb

Advertisement
Ini Alasan Mengapa Android Butuh 3GB RAM, dan iOS Hanya wajib 1GB aja | admin | 4.5